Peningkatan Kapasitas Linmas Dalam Penanganan Kebencanaan

Peningkatan Kapasitas Linmas Dalam Penanganan Kebencanaan

Pelatihan penanggulangan penanganan bencana yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa Binangun Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas untuk anggota Linmas Desa Binangun. Dengan melihat letak geografis Desa Binangun yang terletak di perbukitan dan hampir seluruh wilayah lahannya rawan bencana longsor.

Linmas sebagai ujung tombak keamanan wilayah diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini menjadi garda terdepan yang tanggap dengan cepat untuk penganggulangan bencana. Dalam banyak hal Linmas menjadi kepanjangan tangan lingkungan yang semestinya memang mendapatkan pelatihan-pelatihan khusus agar tidak hanya tanggap tapi juga cakap dalam menyelesaikan setiap permasalahan lingkungan.

Pemerintah Desa Binangun bekerja sama dengan Babinsa Sertu Miskun dan Bhabinkamtibmas Bripka Narto serta unsur Satpol PP dari Kecamatan Banyumas memberikan pemaparan dihadapan peserta pelatihan yaitu seluruh Linmas Desa Binangun yang berjumlah 52 orang.

Dalam arahannya Kepala Desa Binangun masa bakti 2019 s/d 2025 Bapak Sadam menekankan betapa pentingnya kebersamaan dan kegotongroyongan terkait bencana yang mungkin terjadi. Mengingat dengan sumber daya manusia yang memang perlu peningkatan di semua sektor utamanya Linmas.  

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Binangun memberikan pengarahan tentang kedisiplinan dan kecepatan dalam penanganan bencana agar semua presisi dan tepat pada sasaran.

Masyarakat Desa Binangun berharap banyak kepada Linmas Desa Binangun agar menjadi benteng utama dalam keamanan ketertiban lingkungan serta tanggap kebencanaan.

Salam Lestari, Salam Teman Sejati, Binangun Semakin Mandiri

Arahan Kepala Desa Binangun Bapak Sadam

Bimbingan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Binangun

 

Penyerahan Perlengkapan Linmas

Linmas Binangun

Makan Bersama Linmas

 

Related Posts

Komentar